Pages

Friday 30 November 2012

Budaya Lampung (Aqiqah)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hari Minggu kemarin senior ane ngadain aqiqah-an untuk anak pertamanya. Sayang ane gak bisa ikut acara itu karena ada satu dua kepentingan, hhe..
Nah, untungnya temen ane ada yang ikut, jadi ada yang bisa dititipin, hhe.. Titip disampaikan doa, jangan fikir titip nasi kotak. Sebenernya memang nitip juga.. -__-

Tadaaa, setelah nunggu kepulangan mereka selama beberapa jam akhirnya nongol juga batang idung temen-temen. Aku liatin tuh mereka satu per satu, bawa bungkusan apa kagak, hhe.. yaaaah, sayangnya kagak bawa..

Tapi ada yang menarik, ternyata mereka membawa bingkisan syukuran, bentuknya bendera-benderaan yang terbuat dari uang dua rebu-an sama bambu, terus diberi gantungan yang diisi telor ayam rebus. hhe... unik juga yah budaya syukuran aqiqah di Lampung. :D
Ini nih wujudnya Bero, cekidong:



Tapi sayangnya ane gak bisa memastikan ini memang budaya asli Lampung atau bukan, belum dapat sumber yang kuat. Namun ada beberapa hal yang bisa di ambil, Indonesia sangat-sangat kaya akan budaya dan adat istiadat, sudah sepantasnya bangsanya (kita) bisa saling menghargai dan menghormati, karena Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment